Pertama di Buleleng, Desa Gobleg Launching Pertashop

Admin 17 Oktober 2020 19:06:59 WITA

Pemerintah Desa Gobleg yang bekerja sama dengan PT Pertamina siang tadi (17/10) telah suskses melaunching Pertashop di Desa Gobleg, Pertashop yang berlokasi di Banjar Dinas Asah Desa Gobleg ini merupakan Pertashop pertama di Kabupaten Buleleng.

Untuk dapat mewujudkan keberhasilan tersebut Pemerintah Desa Gobleg dan Bumdesa Sari Amerta Desa Gobleg juga melalui banyak proses, mulai dari koordinasi langsung ke pihak Pertamina di Denpasar pada Bulan Juni lalu untuk dapat mengetahui langkah dan peoses apa yang dilakukan untuk mendirikan Pertashop, setelah melewati banyak kajian akhirnya pada 9 September 2020 mulai melakukan survey lapangan untuk lokasi Pertashop, dengan banyak pertibangan dengan lokasi yang ada disepakati Pertashop akan dibangun di Banjar Dinas Asah yang mana lokasi tersebut sangat strategis, selain bertempat di pusat keramaian lokasi Pertashop tersebut juga sangat mudah dikases oleh masyarakat dan pengencer Bahan Bakar Minyak (BBM) dari Desa Tetangga misalnya Wanagiri, Munduk, Pedawa, Tegallinggah dan Desa lainnya.

Mengingat Desa Gobleg belum genap 2 Tahun mendirikan Bumdes, selaku Tenaga Ahli Pedamping Desa Ibu Sundi Asmini yang juga hadir pada cara Launching Perthasop Desa Gobleg sangat mengapresiasi cepatnya Pemerintah Desa Gobleg dan Bumdesa Sari Amerta Desa Gobleg sudah berhasil melakukan kerja sama dengan PT. Pertamina dengan mendirikan Pertashop yang pertama di Kabupaten Buleleng, Kecamatan Banjar.

Saat ini Pertashop Desa Gobleg sudah dipasang mesin cor dan tangki berkapasitas 3.000 liter, yang siap melayani masyarakat dan pengencer, hanya saja saat ini Pertashop Desa Gobleg hanya menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) berjenis Pertamax dengan harga yang sama dengan SPBU yaitu Rp. 9000 peliter dan tentunya kualitas di dan pengawasan langsung dari Pertamina, selain kualitas minyak yang dijual petugas yang bekerja juga telah mengikuti pelatihan dari PT. Pertamina.

Perbekel Desa Gobleg I Komang Semarejaya di sela-sela Peresmian tersebut juga mengatakan semoga dengan dibukanya Pertashop di Desa Gobleg bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak dan Mayarakat Desa Gobleg khususnya, begitu juga untuk pengencer minyak di sekitar Desa Gobleg diharapkan juga bisa lebih mudah menjangkau BMM yang harganya sama dengan harga di SPBU meski masih hanya satu jenis saja.

Komentar atas Pertama di Buleleng, Desa Gobleg Launching Pertashop

Komang haria 20 Oktober 2020 18:07:18 WITA
Awal yg baik. Usia bumdesa sari amerta saat ini 1 tahun 1 bulan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

download[4]

Download App Desa Gobleg

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar