Realisasikan Bantuan Katahanan Pangan, Perbekel Desa Gobleg serahkan 2000 Bibit Manggis dan Durian

Admin 28 Juli 2022 11:49:09 WITA

Dalam upaya penguatan Ketahanan Pangan di Tingkat Desa, Perbekel Desa Gobleg I Made Separsa realisasikan bantuan berupa dua ribu bibit tanaman Durian dan Manggis untuk Banjar Dinas Tengah, Banjar Dinas Jembong dan Banjar Dinas Unusan, keputusan pembelian bibit ini disepakati pada Musyawarah Desa yang diselenggarakan di Arena Banjar Dinas Tengah pada hari Selasa 28 Juni lalu. Disamping itu bibit Durian dan Manggis dipilih karena memang dianggap paling cocok di budidayakan di Desa Gobleg khususnya di tiga Banjar di bawah yang diharapkan bisa menopang Ekonomi masyarakat untuk jangka panjang.

Pemerintah Desa Gobleg dalam realisasinya akan dilaksanakan secara bertahap, untuk pagi ini Kamis 28 Juli 2022 akan direalisasikan untuk Banjar Dinas Jembong dan untuk sore hari akan direalisasikan untuk Banjar Dinas Tengah, selajutnya menyusul Banjar Dinas Unusan akan direalisasikan pada hari Sabtu 30 Juli mendatang selanjutnya bantauan bibit tersebut akan didistribusikan oleh Ketua Lingkungan masing-masing. Bantuan ini diberikan kepada seruruh Kepala Keluarga yang ada di Desa Gobleg, masing-masing kepala keluarga akan menerima 1 Bibit Durian dan 1 Bibit Manggis. Dari realisasi tersebut Pemerintah Desa Gobleg merealisasikan sebesar Rp. 60.000.000,- dari dana yang bersumber dari 20% Dana Desa yang khusus untuk dialokasikan dalam bidang Ketahanan Pangan.

Selain itu Perbekel Desa Gobleg juga menyampaikan untuk warga di Banjar Dinas Asah agar bersabar karena saat ini untuk bantuan di Banjar Dinas Asah masih dalam proses penyediaan bibit mengingat topografi di Banjar Dinas Asah yang berbeda maka akan diberikan bibit yang cocok untuk ditanam di Banjar Dinas Asah, nantinya untuk di Banjar Dinas Asah akan diberikan bibit Alpukat Hass yang tentunya juga bisa bermanfaat untuk jangka panjang.

Dalam kegiatan tersebut Perbekel Desa Gobleg juga menegaskan untuk penanamannya agar tidak ditanam diluar wilayah Desa Gobleg.

Komentar atas Realisasikan Bantuan Katahanan Pangan, Perbekel Desa Gobleg serahkan 2000 Bibit Manggis dan Durian

Admin 03 Agustus 2022 14:39:44 WITA
Terima kasih atas kunjungannya, tentunya kami dari Pemerintah Desa melarang hal tersebut, dan juga melarang untuk menanam bantuan tersebut diluar Desa Gobleg. Mohon juga sampaikan kepada kami jika ada Informasi seperti itu.
I kadek suartana 30 Juli 2022 19:07:52 WITA
Didalam penyaluran bibit ini bagi warga desa gobleg masing 2 keluan lingkungan mohon diawasi bila mana ada oknum yg penerima bantuan bibit ini di perjual belikan kepada oknum yg lain kami sebagai warga mohon tuk diberikan penegasan kepada penerima bantuan tersebut

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar