Rembug Stunting, Desa Gobleg mendapat Apresiasi dari Kabupaten dan Kecamatan

Admin 13 Juni 2022 10:16:51 WITA

Hari ini Senin, 13 Juni 2022 Perbekel Desa Gobleg I Made Separsa menghadiri Rapat Musdes Rembug Stunting yang dilaksanakan di Arena Banjar Dinas Tengah, Desa Gobleg. kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Bapak Camat Banjar nomor 411.2/237/V/KCB/2022 perihal pelaksanaan Rembug Stunting. Perlu diketahui Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Bapak Sekcam Banjar I Putu Widiawan dan Bapak Made Arnaya dari Dinas PMD Kabupaten Buleleng mengapresiasi teritama kepada Kader KPM sudah bisa menyiapkan Laporan yang rinci, dikatakan juga kalau kader di Kecamatan Banjar bisa mengeluarkan inisiatif sendiri sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik. 

Adapun tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah mencegah Stunting untuk mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia maju di tahun 2045.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dinas PMD Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Bapak Dewa Nyoman Suarjana, Bapak Camat Banjar yang diwakili oleh Bapak Sekcam Banjar Bapak I Putu Widiawan, Kepala Puskesmas Banjar II Bapak I Nyoman Subawa, Ketua BPD beserta Anggota, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Pendamping Keluarga (TPK), Kader Posyandu dan Pengasuk PAUD/TK.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar