Musyawarah Desa Khusus, Desa Gobleg anggarkan 102 KPM Penerima BLT Dana Desa

Admin 07 Januari 2022 23:11:11 WITA

Hari ini Jumat 7 Januari 2022 bertempat di Arena Banjar Dinas Tengah, Desa Gobleg BPD Desa Gobleg melaksanakan Rapat Musdes Desa Khusus (MUSDESUS) Penetapan KPM Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahun 2022.
Pelaksanaan Musdes yang dibuka secara resmi oleh Ketua BPD Desa Gobleg I Nyoman Sudaya juga dihadiri oleh Perbekel Desa Gobleg beserta seluruh Perangkat Desa, Babinsa Desa Gobleg, Bhabinkamtimas Desa Gobleg dan Seluruh Ketua Lingkungan di Desa Gobleg.

Dalam rapat ini semua komponen diharuskan untuk berhati-hati dalam menentukan KPM karena dengan banyaknya pertimbangan untuk menentukan layak dan tidak layaknya sebagai KPM, dapat kami sampaikan bahwa rapat ini digelar karena adanya perubahan dari Pemerintah Pusat yang mengharuskan Desa menganggarkan paling sedikit 40% dari Dana Desa yang diterima, megingat hal tersebut di Desa Gobleg di tahun 2021 ditetapkan sebanyak 144 KPM penrima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa sedangkan di Anggaran tahun 2022 dengan mengambil 40% dari Dana Desa didapat anggka 102 KPM yang bisa dianggarkan untuk menerima BLT Dana Desa tersebut. Dengan melihat keadaan tersebut dikarenakan jumlah KPM yang lebih sedikit dari tahun sebelumnya maka dalam musdes yang dilaksakan pada hari Jumat tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah KPM.

Dalam bertindak mengambil keputusan pengurangan jumlah tersebut Pemerintahan Desa Gobleg yang juga mengundang Ketua Lingkungan sebagai perpanjangan tangan dari Pemerintah Desa bisa megambil kebijakan yang baik pula.

Dalam pengambilan keputusan ada beberapa kriteria yang menjadi pertimbangan adalah :

  1. Usia Produktif yang masih bisa bekerja, tidak menutup kemungkinan kalau nantinya diikutkan dalam Program Padat Karya Tunai (PKT)
  2. Mempunyai sakit menahun
Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar