2 Kasus Demam Berdarah, Dinas Kesehatan Kabupaten Buleleng Lakukan Fogging

Admin 25 November 2021 09:19:55 WITA

Dengan terkonfirmasinya Dua Kasus Deman Berdarah di Desa Gobleg, pada hari ini Kamis 25 November 2021 Tim dari Dinas Kesehehatan Kabupaten Buleleng melaksanakan Fogging guna mencegah penularan Penyakit Demam Berdarah. Fogging dilaksanakan di Banjar Dinas Asah, khusunya disekitar Rumah Bapak I Wayan Sutama di Lingkungan Asah Kaja yang terkonfirmasi Tertular penyakit Demam Berdarah, Fogging dilaksanakan dengan radius kurang lebih 100 Meter dari Rumah Warga yang terkena Penyakit Demam Berdarah.

Mengingat saat ini adalah musim hujan jika terdapat Banyak Genangan Air Hujan sangat memungkinkan untuk meningkatkan Populasi Nyamuk Demam Berdarah, dilkutip dari halodoc.com berikut 4 cara pencegahan Demam Berdarah yang bisa dilakukan dirumah:

1. Menguras Bak Air

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran dari penyakit demam berdarah adalah dengan menguras bak air. Cara ini disebut-sebut efektif untuk mengatasi perkembangbiakan dari jentik nyamuk. Kamu juga harus selalu memastikan tidak ada air yang tergenang terlalu lama karena dapat menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak.

2. Menutup dan Mengubur Beberapa Barang

Kamu juga dapat menutup rapat beberapa barang yang dapat menjadi tempat penampungan air, seperti kendi, toren air, dan lainnya. Dengan begitu, kamu tidak membiarkan ada genangan air di sekitar rumah yang dapat menjadi tempat nyamuk untuk berkembang biak. Selain itu, kamu juga dapat mengubur atau membuang beberapa barang yang berpotensi menjadi tempat nyamuk berkembang biak.

3. Gunakan Obat Antinyamuk

Cara lainnya yang dapat dilakukan sebagai cara pencegahan demam berdarah adalah menggunakan obat anti nyamuk. Dengan menggunakan alat tersebut, diharapkan semua orang di rumah kamu terlindungi dari gigitan nyamuk terutama saat tidur. Selain itu, kamu juga boleh menggunakan obat oles dan kelambu.

4. Penerangan Rumah yang Cukup

Pastikan seluruh bagian rumah mendapatkan penerangan yang cukup untuk pencegahan dari gigitan nyamuk penyebab demam berdarah. Hal tersebut karena nyamuk lebih menyukai tempat yang gelap dan lembap. Selain itu, kamu juga disarankan menutup lubang-lubang ventilasi dengan jaring penangkal nyamuk agar tidak mudah untuk masuk ke rumah dan menimbulkan gangguan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar