Sebanyak 161 Keluarga di Desa Gobleg terima Pencairan BST Rp. 600.000

Admin 15 Mei 2020 14:34:58 WITA

Hari ini bertempat di Wantilan Banjar Dinas Tengah, Desa Gobleg sebanyak 161 Keluarga menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) senilai Rp. 600.000,- per Kepala Keluarga untuk bulan April. Keluarga miskin yang menerima BLT ini merupakan keluarga yang sudah masuk dalam Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) namun belum menerima bantuan (JPS) Jaring Pengaman Sosial berupa Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Sembako Covid.

161 Bantuan Sosial Tunai senilai Rp. 600.000,- ini disalurkan langsung oleh PT. POS Kecamatan Banjar,  BST yang disalurkan hari ini adalah penyaluran pertama dari tiga kali pembayaran.

Warga penerima BST diwajibkan datang membawa KTP dan KK asli dan selalu memperhatikan Protokol Kesehatan dalam penanganan Covid dengan memakai masker dan jaga jarak. Selanjutnya Petugas memverifikasi data di formulir dengan data di KTP dan KK. Jika sesuai dipersilakan antri menunggu untuk pencairan BST.

Dalam kegiatan tersebut Perbekel Gobleg menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat karena belum bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat secara maksimal. Tapi diluar Dana Desa Kami pemerintah Desa Gobeg selalu berupaya memperjuangkan warga dan bersyukur bahwasanya 504 KK dari 2088 KK yang terdapat di Desa Gobleg sudah mendapatkan bantuan JPS (Jaring Pengaman Sosial) dari Kemensos seperti diantaranya 128 KK Penerima PKH, 193 KK Penerima BPNT, 22 KK Penerima Sembako Covid 161 Bantuan Sosial Tunai. Sedangkan dari Dana Desa baru kita bisa perjuangkan sebanyak 144 KK dan masih dalam proses penggodokan dari Pendataan Calon Penerima Bantuan BLT DD, Verifikasi Calon Penerima Bantuan BLT DD, dan nanti di Penyepakatan Musyawarah Desa. Semoga warga Gobleg dapat memaklumi proses  tersebut.

Besar harapan kami kepada para Donatur dan warga yang memiliki pendapatan lebih untuk bisa berbagi kepada saudara kita yang belum mendapatkan bantuan.Dan tentunya kami dari Pemerintah Desa akan selalu berupaya memperjuangkan warga kita yang belum tersentuh bantuan.

Komentar atas Sebanyak 161 Keluarga di Desa Gobleg terima Pencairan BST Rp. 600.000

Admin 21 Mei 2020 12:18:32 WITA
Mohon maaf sebelumnya, untuk permasalahan anda silakan konfirmasi ke Kelian Banjar Dinas Jembong
i kadek hermanto 21 Mei 2020 02:55:11 WITA
mau tanya untuk petugas yang terkait!untuk masalah BLT DD, dananya sudah cair apa belum?,soalnya kata aparat desa gobleg,dusun jembong tiang termasuk katanya dalam calon penerima BLT DD yang 144 KK tersebut.suksma

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

download[4]

Download App Desa Gobleg

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar