Setelah Sembuh, Pasien Positif Covid-19 dijemput Perbekel

Admin 27 April 2020 21:53:58 WITA

Luh Putu Rismayanti (22) PMI yang berasal dari Banjar Dinas Asah, Desa Gobleg akhirnya bisa bernafas lega setelah Dokter yang menangganinya menyatakan dirinya sudah Negatif dari Covid-19. Luh Putu Rismayanti sebelumnya dinyatakan Positif Terpapar Virus Covid-19 setelah kedatangannya dari London setelah bekerja di Kapal Pesiar Viking Star.

Luh Putu Rismayanti adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang tiba di Bali pada 5 April 2020 lalu, Luh Putu saat tiba di Bandara Ngurah Rai memiliki keluhan Sariawan dan kurang berfungsinya Indra Penciuman yang memang keluhan tersebut adalah gelaja dari terjangkit Covid-19.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Dokterpun mengeluarkan penyataan bahwa Luh Putu positif terinfeksi Virus Covid-19 dan langsung diambil tindakan Isolasi di Rumah Sakit Umum Bali Mandara Denpasar, selama dirawat Luh Putu tidak boleh dijenguk, hanya diperbolehkan dihubungi lewat Telepon Video.

Luh Putu menjalani Isolasi selama 17 hari di sebelum akhirnya dari dua kali melakukan pemeriksaan swab yaitu hidung dan tenggorokan dengan metode PCR dan dinyatakan Negatif oleh Dokter pada 22 April dan diperbolehkan pulang, meski sudah dinyatakan sembuh tetap harus mengikuti protocol kesehatan penanganan Covid-19 dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Social Distance dan memakai masker, harus menjalani Isolasi Mandiri di rumah selama 14 hari sejak tanggal kepulangannya.

Dalam kepulangannya ke Desa Gobleg Luh Putu dijemput langsung oleh Perbekel Gobleg I Komang Semarejaya Bersama Kelian Banjar Dinas Asah Ketut Wardana dan Keluarga.

Sampai saat ini sebanyak 5 Orang PMI dari Desa Gobleg masih menjalani Isolasi di Hotel Bagus Lovina, diantaranya :

  1. Komang Sutadiana - Banjar Dinas Asah
  2. Putu Sukapada - Banjar Dinas Jembong
  3. Putu Mareyasa – Banjar Dinas Unusan
  4. Widya Kusuma – Banjar Dinas Asah
  5. Kadek Rudi Darmawan – Banjar Dinas Jembong

Komentar atas Setelah Sembuh, Pasien Positif Covid-19 dijemput Perbekel

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"


download[4]

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

SPACE IKLAN

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar