Visi dan Misi Desa Gobleg

31 Januari 2017 19:48:35 WITA

VISI

Visi dan misi merupakan gambaran otentik tentang apa yang ingin dicapai oleh Pemerintahan Desa Gobleg dalam 6 (enam) tahun mendatang melalui Perbekel yang terpilih untuk periode RPJM Desa Tahun 2022 – 2027.

Visi Pemerintah Desa Gobleg merupakan gambaran kondisi masa depan yang dicita-citakan dapat terwujud dalam kurun waktu enam tahun yaitu pada akhir tahun 2022 - 2027. Sesuai dengan visi Perbekel terpilih maka dapat disusun visi Desa Gobleg sebagai berikut : Terwujudnya Desa Gobleg Yang Harmonis Berdasarkan Falsafah Tat Twam Asi

Harmonis adalah istilah yang merujuk pada kata harmoni. Hal ini memiliki makna keselarasan atau keserasian. Harmonis adalah istilah yang berarti seia sekata. Hal ini berkaitan dengan rasa, aksi, gagasan, dan minat. Harmonis adalah kerja sama antara berbagai faktor dengan sedemikian rupa hingga faktor-faktor tersebut dapat menghasilkan suatu kesatuan yang luhur. Visi “Harmonis” mengandung makna dalam kehidupan masyarakat Desa Gobleg bertumpu kepada nilai-nilai budi pekerti dan budaya yang luhur dengan mengedepankan nilai etika, moral dan norma dalam masyarakat, sehingga masyarakat dapat hidup berdampingan secara damai, selaras dan serasi.

Tat Twam Asi adalah ajaran filsafat Hindu yang mengajarkan tentang kesusilaan yang tanpa batas. Ajaran Tat Twan Asi mengajarkan bahwa, “Ia adalah kamu, saya adalah kamu dan semua makhluk adalah sama.” Ajaran Tat Twam Asi menuntun untuk memiliki jiwa sosial dan memiliki keinginan untuk menolong orang lain, karena menolong orang lain sama dengan menolong diri sendiri. Masyarakat Desa Gobleg yang memiliki keterbatasan,sehingga untuk memenuhi keinginan kemajuan Desa sangatlah berat. Disinilah perlu mengenal, melaksanakan dan meningkatkan  rasa kebersamaan. Dengan Falsafah ajaran Tat Twam Asi, masyarakat Desa Gobleg akan dapat merasakan berat dan ringan memenuhi keinginan memajukan desa secara bersama-sama. Seberapa berat apa pun masalah yang dihadapinya akan terasa ringan, dengan memahami dan mengamalkan ajaran Tat Twam Asi.

MISI

Perwujudan visi pembangunan pemerintah Desa Gobleg jangka menengah ditempuh melalui misi pembangunan desa. Misi merupakan komitmen untuk melaksanakan agenda - agenda utama yang menjadi penentu keberhasilan pencapaian visi pembangunan.

Untuk mewujudkan visi “Terwujudnya Desa Gobleg Yang Harmonis Berdasarkan Falsafah Tat Twam Asi“ di atas, maka ditetapkan  “Misi  Pembangunan  Desa  Gobleg  2022 - 2027”, sebagai berikut :

  1. Optimalisasi Pemerintahan Desa untuk mewujudkan pelayanan yang efektif, efesien dan bermutu
  2. Menciptkan sarana prasarana yang mendukung sumber-sumber kehidupan dan ekonomi masyarakat
  3. Menguatkan data base kependudukan untuk mewujudkan pelayanan yang berkeadilan
  4. Mewujudkan pengelolaan lingkungan yang beretika sehingga terciptanya lingkungan hidup yang aman dan kondusif

 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar