Gebyar Panen Cengkeh (Farmer Day 2018) Desa Gobleg

Rah Koko 13 November 2018 10:41:34 WITA

di Desa Gobleg di adakan Pertemuan Petani Cengkeh/Sosialisasi Gebyar Panen Cengkeh (GPC) yang dilaksanakan di Arena Banjar Dinas Tengah, Desa Gobleg yang dilaksanakan pada hari Selasa 13 November 2018.

dengan tema acara "Farmer Day 2018" Narasuber dari CV. Agro Cita Mandiri, memaparkan banyak tentang bagaimana mengatasi penyakit Cengkeh, cara menyimpan Pestisida dan Berbagai obat-obatan agar aman dari jangkauan Anak-Anak. penyuluhan ini diikuti oleh Desa Gobleg dan Desa Kayuputih. tujuan utama dari sosialisasi ini adalah untuk bisa meningkatkan kualitas dan produktivitas Cengkeh.

Komentar atas Gebyar Panen Cengkeh (Farmer Day 2018) Desa Gobleg

A A Ketut Jelantik 09 Maret 2019 15:37:10 WITA
Tradisi " Nyakan di rurunge" tradisi adiluhung para penglingir Gobleg. Banyak dimensi positif yg bisa diambil dari tradisi tersebut khususnya dimensi sosial, untuk itu warga sejebag gobleg wajib melestarikannya. Di tengah sikap sosial kita yg makin menurun sebagai dampak perilaku hedonis kapitalis maka tradisi "nyakan di rurunge" merupakan intrumen perekat sosial. Saat nyakan di rurunge kita bisa saling bertegur sapa, saling menawari menu yg kita masak. Inilah sikap sosial yg mulai tergerus. Nyakan di rurungi bukan saja artefak budaya warga gobleg dan sekitarnya namun juga sebagai bagian dari upaya leluhur kita agar keturunan mereka tidak saling melupakan. Semoga Penulis Wartawan dan Kordinator Pengawas Sekolah bertugas di Bangli - BALI
I Nyoman Lian 15 November 2018 04:47:21 WITA
Kegiatan posiitip Dumadak bisa diteruskan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Download App Desa Gobleg

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar