Tertarik Smart Farming, Bappenas ajak 3 Kabupaten Kota ke Desa Gobleg

Admin 07 Desember 2022 09:23:48 WITA

Gobleg - Rabu, 7 Desember 2022 Bappenas bersama Dinas PMD dan Kepala Desa dari tiga Kabupaten Kota yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya melaksanakan Kunjungan Pembelajaran Pengembangan Potensi Daerah ke Desa Gobleg, pertemuan dilaksanakan di Sekretariat Petani Muda Keren Desa Gobleg. Petani Muda Keren adalah sebuah gerakan  komunitas Petani Muda yang berfokus mendevelop pertanian dari hulu hingga hilir. dari pengolahan lahan, pemeliharaan, panen, hingga pasca panen.

Anak Agung Gede Agung Wedhatama selaku pendiri Kominitas Petani Muda Keren (PMK) dalam sambutannya mengatakan bahwa petani saat ini tidak harus selalu kotor karena dengan dibantu teknologi petani bisa memelihara tanaman darimana dan kapanpun karena pengoperasinnya bisa dilakukan lewat smartphone selama ada koneksi internet. dan juga dari efisisensi waktu dan tenaga yang semestinya dikerjakan 6 sampai 8 jam bisa dikerjakan hanya dalam waktu 20 menit saja, jadi petani masih memiliki banyak waktu untuk mengerjakan hal lainnya.

Serangkaian dengan kegiatan ini peserta juga berpastisipasi menghijaukan sekitaran Danau Tamblingan dengan gerakan menanam bibit pohon Alpukat Hass

Komentar atas Tertarik Smart Farming, Bappenas ajak 3 Kabupaten Kota ke Desa Gobleg

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"


download[4]

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

SPACE IKLAN

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar