Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) di Desa Gobleg

Rah Koko 16 April 2018 13:07:49 WITA

Japanese Encephalitis (JE) adalah suatu penyakit yang dapat menyebabkan peradangan otak pada hewan dan manusia. Japanese Encephalitis (JE) merupakan penyebab utama infeksi virus neurologis dan cacat pada anak-anak. Pada hewan virus ini biasanya menyerang babi dan burung liar. Penyakit ini disebut arbovirus karena penularannya dari hewan ke manusia melalui gigitan nyamuk, yaitu nyamuk culex. 
 
Gejala yang ditunjukkan dari orang yang terjangkit penyakit ini biasanya berupa gejala yang non-spesifik yaitu sakit kepala, mual, muntah, demam. Dan karena penyakit ini menginfeksi jaringan yang menutup otak dan sumsum tulang belakang biasanya penderita juga mengalami kesulitan untuk menggerakkan lehernya. Kemudian dalam dua atau tiga hari, penderita mulai mengalami efek pembengkakan pada otak. Efek ini dapat berupa gangguan dengan keseimbangan dan koordinasi, kelumpuhan pada beberapa kelompok otot, tremor, kejang, dan gangguan dalam kesadaran.
 
Imunisasi yang dijadwalkan pada Bulan Maret-April Tahun 2018 yang dibagi menjadi 2 Tahap Pelaksanaan yaitu Bulan Maret dilaksanakan di PAUD, TK, SD, SMP Se- Provinsi Bali sedangkan Bulan April di Posyandu, Pustu, Puskesmas, Rumah Sakit dan Pos Pelayanan Imunisasi JE. Yang menjadi sasaran dalam pemberian imunsasi ini adalah anak pada usia 9 Bulan s/d usia kurang dari 15 Tahun.
 
 
Di Desa Gobleg telah melaksanakan kegiatan ini yang diawali dari pemberian Imunisasi JE dari sekolah-sekolah yang dilanjukan ke masing-masing Banjar Dinas

Komentar atas Imunisasi Japanese Encephalitis (JE) di Desa Gobleg

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Download App Desa Gobleg

download[4]

Temukan Kami di Facebook

Dukung kamidengan klik Suka!!!

×

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar