Transformasi Bansos Rastra, kini Masyarakat Kurang Mampu Beli Beras Pakai Kartu

Admin 14 Juni 2019 19:14:21 WITA

Sehubungan dengan dilaksanakanyanya Transformasi Bansos Rasta menjadi Bansos Pangan Non Tunai (BPNT) yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Buleleng pada tahun 2019 ini, Dinas Sosial Kabupaten Buleleng yang bekerjasama dengan Bank BRI menyerahkan Kartu BPNT kepada Keluarga Penerima Manfaat. Kartu BPNT yang pagi tadi diserahkan oleh Petugas dari Bank BRI sudah diterima langsung oleh KPM, setelah diterima Masyarakat sudah bisa langsung menggunakannya untuk berbelanja, seperti halnya Ni Luh Suastini yang sudah mulai mengunakan Kartunya untuk berbelanja di Agen BRIlink mengaku lebih mudah dengan sistem ini karena bisa diambil sewaktu-waktu tanpa harus pergi ke Kantor Desa untuk mengambil 10 Kg beras yang jarak Kantor desa dengan Rumahnya yang tidak bisa dibilang dekat.

Nantinya uang akan masuk langsung ke saldo tabungan KPM setiap bulannya, uang yang masuk tersebut berjumlah Rp. 110.000,-, uang yang sudah ada dalam rekening tersebut bisa dipergunakan untuk berbelanja, hanya saja untuk barang belanjaan hanya diperbolehkan untuk membeli Beras dan Telor yang tentunya harus dibelanjakan di Warung yang sudah bekerja sama dengan Program ini atau Agen Brilink.

Sedikit tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) adalah bantuan pangan dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di e-Warong KUBE PKH / pedagang bahan pangan yang bekerjasama dengan Bank HIMBARA. Bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat.

 

 

Komentar atas Transformasi Bansos Rastra, kini Masyarakat Kurang Mampu Beli Beras Pakai Kartu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"


download[4]

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

SPACE IKLAN

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar