Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Pemanfaatan Jaringan Internet Desa

Admin 18 Juli 2018 19:45:27 WITA

pada hari Rabu, 18 Juli 2018 telah diadakan Rapat Koordinasi mengenai Pengelolaan dan Pemanfaatan Jaringan Internet Desa yang dihadiri 38 Perbekel atau Perwakilannya, rapat ini diselenggarakan di Gedung Unit IV Lantai 2 Setda Kabupaten Buleleng.

Dalam rapat ini beberapa Desa mengatakan masih kesulitan dengan Jaringan internet yang belum masuk ke Desa yang disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya tempat yang memang belum terjangkau sinyal operator seluler ataupun belum terjangkau dari repeater Kominfo.

narasumber Nyoman Budiarsa dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Buleleng memaparkan banyak tentang layanan Internet Desa yang lakukan dengan Jaringan Radio Wireless (Jaringan Tanpa Kabel) yang menggunakan Frekuensi 2,4 atau 5,8 GHz yang merupakan solusi untuk koneksi internet yang lebih stabil dibandingkan modem GSM, di setiap Desa dalokasikan Bandwidth sebesar 10Mbps. diharapkan dengan Bandwidth sebesar 10Mbps ini bisa digunakan dengan baik dengan pengaturan yang baik pula. Saat ini dari 3 Repeater yang ada sudah bisa melayani 32 Desa. 

Komentar atas Rapat Koordinasi Pengelolaan dan Pemanfaatan Jaringan Internet Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"


download[4]

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

SPACE IKLAN

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar