Lomba Gangsing Twin Lake Festival, Gobleg meraih Juara II

Admin 10 Juli 2018 12:57:38 WITA

 

Lomba Gangsing ini untuk ke empat kalinya yang diikuti 6 regu gangsing dari masyarakat Desa Gobleg, Desa Gesing, Desa Munduk, Desa Bengkel, Desa Pedawa, Desa Umejero, dimana masingmasing regu memiliki 10 anggota.

Ketua Panitia Lomba Yang sekaligus Menjabat Sebagai Kepala Bidan Destinasi di Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ketut Suteja, SE mengatakan, untuk melestarikan permainan gangsing tradisional yang ada di Catur Desa Dalem Tamblingan ini, Disbupar Buleleng sudah melakukan langkah-langkah di Desa Tersebut.”Kami terus berupaya melakukan pembinaan mulai orang dewasa sampai ke anak-anak, agar permainan gangsing tradisional yang ada di Catur Desa ini, tidak punah,”kata Ketut Suteja.

Lebih Lanjut, Suteja  menjelaskan, dengan digelarnya lomba tradisional gangsing ini, masyarakat yang ada di Buleleng bisa merasakan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Twin Lake Festival tahun ini.”Lomba gangsing ini digelar setiap Twin Lake, karena bisa merangsang masyarakat Buleleng untuk tidak melupakan permainan tradisional, khusunya permainan gangsing,”ujarnya.

Suteja Menambahkan, Untuk Melestarikan Atraksi Gangsing yang ada di Catur Desa Dalem Tamblingan, Pemerintah Sudah Membantu Membuatkan Stage Untuk bermain Gangsing di Desa Munduk.”Kepedulian Pemerintah Daerah Dengan Permainan Gangsing ini sangat Baik, hal ini dilihat dari dibuatnya satu Stage Terbuka  yang ada di Desa Munduk untuk Bermain gangsing,”Imbuhnya. Untuk kali ini, Di Partai Final Desa Munduk berhasil Unggul Dengan Desa Gobleg Dengan Nilai 13-6 dan Desa Munduk Berhak Meraih Juara Satu dan Desa Gogleg Harus Puas meraih Juara Kedua. Sedangkan Desa Gesing Berhasil Mengalahkan Desa Bengkel Dengan Nilai yang sangat Jauh 10-1. Desa Gesing Berhak Mendapatkan Juara ketiga dan Desa Bengkel Juara 4. Selain Final Lomba Gangsing, di Kawasan Danau Tamblingan Juga Di Gelar Lomba Mancing Ikan Sebra yang diikuti Sebanyak 90 Peserta Kategori umum.

Komentar atas Lomba Gangsing Twin Lake Festival, Gobleg meraih Juara II

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

KRITIK DAN SARAN

SILAKAN SAMPAIKAN KRITIK DAN SARAN ANDA KE SALAH SATU NOMOR BERIKUT

"KLIK PADA NAMA"


download[4]

Dukung kami dengan klik Suka!!!

×

SPACE IKLAN

Lokasi Gobleg

tampilkan dalam peta lebih besar